S E L A M A T D A T A N G . . . ! ! ! ! ! ! ! ! !
Saya Ucapakan Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Sabtu, 08 Oktober 2011

pengertian MySQL

"MySQL adalah sebuah perangkat lunak database yang sempurna yang dapat bekerja pada banyak platform sistem yang berbeda, dan berjalan sebagai server menyediakan multi-user akses ke sejumlah database."
MySQL adalah perangkat lunak gratis-proyek dengan sistem manajemen basis data fitur lengkap.

MySQL adalah sistem manajemen database relasional (RDBMS) yang berjalan sebagai server menyediakan multi-user akses ke sejumlah database. MySQL menawarkan konektivitas database driver standar untuk menggunakan MySQL dengan aplikasi dan alat-alat yang kompatibel dengan standar industri ODBC dan JDBC.

Anggota komunitas MySQL telah menciptakan beberapa garpu seperti Gerimis, OurDelta dan MariaDB. Semua garpu sedang berlangsung sebelum akuisisi Oracle. MySQL juga digunakan di banyak profil tinggi, skala besar produk World Wide Web termasuk Wikipedia, Google dan Facebook.

MySQL bekerja pada banyak platform sistem yang berbeda, termasuk AIX, BSDI, FreeBSD, Linux, Mac OS X, IRIX, Solaris, Symbian, SunOS, SCO OpenServer, SCO UnixWare, Sanos, Tru64 dan Microsoft Windows, NetBSD, OpenBSD, OpenSolaris, eComStation dan OS / 2 Warp.

Berikut adalah beberapa fitur kunci dari "MySQL":

     * MySQL SIGNAL dan RESIGNAL pernyataan sesuai dengan standar SQL.
     * Dukungan untuk Unicode karakter set tambahan UTF16, utf32, dan utf8mb4.
     * Peningkatan skalabilitas multi-core.
     * Storage engine InnoDB default, yang mendukung transaksi dan batasan integritas referensial.



MySQL dapat dibangun dan diinstal secara manual dari kode sumber, tetapi hal ini dapat membosankan sehingga lebih sering diinstal dari sebuah paket biner kecuali kustomisasi khusus yang diperlukan. Ini adalah proyek perangkat lunak bebas yang memerlukan sistem dengan fitur lengkap manajemen database. Proyek-proyek tersebut termasuk Wordpress, phpBB dan lainnya dibangun di LAMP software stack. MySQL adalah terutama sebuah RDBMS dan karenanya kapal tanpa alat GUI untuk mengelola database MySQL atau mengelola data yang terkandung di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar